Kamis, 01 Oktober 2020

MENJADI SAKSINYA

 FIRMAN TUHAN SUMBER KEHIDUPAN

Kekuatan, Inspirasi dan Motivasi

Jumat, 2 Oktober 2020


MENJADI SAKSINYA


Selamat Pagi! Sahabat yang baik hati, marilah menggunakan waktu sejenak di pagi hari ini, untuk berdoa, membaca dan merenungkan Firman Tuhan


Kisah Para Rasul 22:15 (TB)  Sebab engkau harus menjadi saksi-Nya terhadap semua orang tentang apa yang kaulihat dan yang kaudengar. 


Acts 22:15 (RWV)  For thou shalt be his witness to all men of what thou hast seen and heard.


Jika ada orang yang anda anggap jahat dan selalu membuat anda susah, jangan benci namun berdoalah agar dia berubah. Kita percaya Roh Kudus dapat berkerja diluar kemampuan berpikir manusia. Inilah contoh kongkrit yang dialami oleh Saulus.  Dia seorang Yahudi fanatik dan sangat anti kekristenan. Paulus mengejar dan menganiaya jemaat, bahkan menerima surat penugasan dari mahkamah Yahudi untuk menangkap dan menganiaya pengikut Yesus. 


Hidup ini ditentukan oleh Tuhan. Saulus menjadi nama yang menyeramkan bagi orang Kristen mula-ma. Menurut catatan Kisah Rasul dia juga ikut berperan upaya menangkap dan membunuh Stefanus. Namun manusia bisa berubah, Ketika hendak menangkap dan mengejar jemaat Kristen ke Tarsus, Paulus sebaliknya ditangkap oleh Tuhan Yesus melalui sutu penyataan. Yesus menangkap dia melalui suatu sinar dan suara yang berseru: kenapa engkau menganiaya Aku? Suara itu menggetarkan Saulus, dia mengalami buta selama tiga hari dan diberi petnjuk agar menjumpai seorang hamba Tuhan bernama Ananias agar disembuhkan. Saulus pun pergi dan disembuhkan. (bacalah kisahnya dalam Kisah Rasul 9:1dyb).


Saulus telah lama merancang hidupnya untuk menangkap dan menganianya jemaat, namun bagi Tuhan satu sambaran kilat bisa mengubah hidupnya.  Saulus akhirnya berubah menjadi Paulus. Jika Saulus dulu berlari mengejar dan menganiaya jemaat, namun setelah pertobatannya dia tetap berlari dari satu kota ke kota lain untuk menyaksikan Yesus Kristus. Dia bergiat dalam upaya pemberitaan Injil dan mendirikan jemaat mulai dari Asia Kecil sampai ke Eropa.


Jika kita baca keseluruhan Kitab Para Rasul, hampir 80 persen narasi Kisah Para Rasul bercerita tentang pemberitaan perjalanan pemberitaan Paulus. Kesaksian Paulus telah menyakinkan banyak orang dan menerima Yesus Kristus sebagai Yuruselamat.


Sahabat yang baik hati, Kisah perobatan Paukua diceritakan sebanyak tiga kali dalam Kisah Rasul masih masing pada pasal 9, 22 dan 28. Pertobatan Paulus menjadi kesaksian yang meneguhkan setiap orang bahwa hidup ini bisa berubah dari jahat kepada kebaikan, dari penganiaya jemaat menjadi pemberita Injil. Kesaksian Paulus telah banyak mempengaruhi dan mengubah hidup menjadi pengikut Yesus Kristus. Mari jadikan hidup kita menjadi influenzer atau inspirator yang menginspirasi orang lain untuk hidup lebih baik. 


Sahabatku, Tuhan memberkati saudara dengan melimpahkan segala kebaikan dalam hidup saudara. Amin


Tuhan Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBAHAGIAAN ORANG BENAR

  Kotbah Minggu Exaudi Minggu, 12 Mei 2024 Ev. Mazmur 1:1-6 KEBAHAGIAAN ORANG BENAR Selamat Hari Minggu! Sahabat yang baik hati, kotbah ming...