Jumat, 02 Oktober 2020

TAAT DAN BERDOALAH SENANTIASA

 FIRMAN TUHAN SUMBER KEHIDUPAN

Kekuatan, Inspirasi dan Motivasi

Sabtu, 3 Oktober 2020


*TAATLAH DAN BERDOALAH SENANTIASA*



Selamat Pagi! Sahabat yang baik hati, marilah menggunakan waktu sejenak di pagi hari ini, untuk berdoa, membaca dan merenungkan kembali firman Tuhan 



Mazmur 80: 5 (TB)

"TUHAN, Allah semesta alam, berapa lama lagi murka-Mu menyala sekalipun umat-Mu berdoa?"


O Lord God, invincible warrior! How long will you remain angry at your people while they pray to you?


Sahabat yang baik hati, adakah kita pernah membandingkan diri kita dengan orang lain? Atau pernahkah kita merasa bahwa hidup kita ini selalu dihimpit masalah, pergumulan, beban hidup, terpuruk dan menderita? Dan hidup orang lain kita lihat dan kita bandingkan, mereka hidup bahagia, tak ada yang kurang, semua tercukupi, tak ada masalah dan persoalan? 


Ketika kita mengingat akan penderitaan kita dan membandingkannya dengan hidup orang lain, kita sering merasa kecewa, merasa putus asa, merasa Tuhan tidak adil, bahkan pikiran kita cenderung ke jalur negatif. Dan terkadang kesedihan serta pikiran yang kalut sering membuat kita berontak dan menjauh dari Tuhan. Penderitaan emosional mengobarkan pemikiran yang tidak benar dan dapat mendatangkan krisis iman. Rasa sakit membiaskan nalar dan dapat membuat kita pesimis melihat kenyataan. 


Oleh karena itu, sebagai umat yang dikasihi Allah, kita mau diajak untuk TAATLAH DAN BERDOALAH SENANTIASA. Jangan berputus asa, apalagi sampai meninggalkan Tuhan. Sebaliknya, mari mengingat kebaikan dan penyertaan Allah dalam hidup kita. 


Demikianlah penderitaan umat yang disuarakan melalui Mazmur Asaf secara khusus dalam ayat 4, umat yang tengah mengalami penderitaan, yang membuat mereka menangis dan berseru kepada Tuhan, "Ya Allah, pulihkanlah kami, buatlah wajah-Mu bersinar, maka kami akan selamat. Dan dalam ayat 5 dikatakan, "TUHAN, Allah semesta alam, berapa lama lagi murka-Mu menyala sekalipun umat-Mu berdoa?" 


Sahabat yang baik hati, firman Tuhan hari ini mau mengajak kita untuk mengingat perbuatan kasih setia Allah dalam perjalanan hidup kita. Sekalipun banyak hal-hal sulit yang kita hadapi dalam hidup ini, namun Allah mau minta kepada kita untuk tetap TAATLAH DAN BERDOALAH SENANTIASA. Ingatlah, Tuhan itu maha adil dan maha baik. Dia tidak pernah meninggalkan kita sekalipun kita tengah menghadapi beban dan pergumulan hidup. Ingatlah, Tuhan Allah selalu membimbing dan memberkati hidup kita.


Pernahkah Anda melewati masa yang sangat sulit dan kemudian sadar bahwa keadaan yang sulit itu justru mempersiapkan anda untuk sesuatu yang lebih besar dalam kehidupan Anda? Allah sangat ahli dalam mendatangkan sesuatu yang bernilai dari setiap kesulitan yang terjadi dalam hidup kita. 


Kebanyakan dari kita mungkin telah meremehkan saat-saat seperti ini dan menganggapnya sebagai kebetulan, keberuntungan atau nasib baik belaka. Atau mungkin kita merayakan saat-saat campur tangan Allah tersebut namun tidak melihatnya dengan jelas di tengah kabut kehidupan sehari-hari.


Sahabat yang baik hati.

Ingatan akan penyertaan Allah dalam hidup kita di waktu-waktu yang lalu memberi kita iman dan keberanian untuk menghadapi keadaan yang sulit yang kita hadapi saat ini.  Ingatlah, Allah selalu menyertai kita dan tak ada yang dapat mengalahkannya. Kalau dihari lalu Tuhan menyertai dan memberkati kita, maka dihari-hari berikutnya Dia pun tetap menyertai dan memberkati kita. Oleh karena itu, TAATLAH DAN BERDOALAH SENANTIASA kepadaNya.

 

Sahabatku, Tuhan memberkati saudara dengan melimpahkan segala kebaikan dalam hidup saudara. Amin


Tuhan memberkat! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBAHAGIAAN ORANG BENAR

  Kotbah Minggu Exaudi Minggu, 12 Mei 2024 Ev. Mazmur 1:1-6 KEBAHAGIAAN ORANG BENAR Selamat Hari Minggu! Sahabat yang baik hati, kotbah ming...