Kamis, 23 April 2020

MEMILIKI YESUS MEMILIKI HIDUP

FIRMAN TUHAN SUMBER KEHIDUPAN
Kekuatan, Inspirasi dan Motivasi
Jumat, 24 April 2020

MEMILIKI YESUS MEMILIKI HIDUP

Sahabat yang baik hati, mari gunakan waktu sejenak merenungkan firman Tuhan di pagi hari ini yang tertulis pada:

1 Yohanes 5:12 (TB)  Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup.

1 John 5:12 (RWV)  He that hath the Son hath life; and he that hath not the Son of God hath not life.

Tujuan surat rasul Yohanes adalah meyakinkan setiap orang bahwa hidup kekal ada pada Yesus Kristus. Barang siapa memiliki Yesus memiliki hidup, dan barang siapa tidak memilikinya dia akan binasa. 1 Yohanes 1:2 (TB)  Hidup itu telah dinyatakan, dan kami telah melihatnya dan sekarang kami bersaksi dan memberitakan kepada kamu tentang hidup kekal, yang ada bersama-sama dengan Bapa dan yang telah dinyatakan kepada kami.

Pandangan demikian menegaskan kepastian dalam ajaran Injil. Kepastian ini sangat penting  jika filsafat di jaman itu masih mencari dan meraba-raba akan konsep kebenaran, maka Yohanes memberitakan suatu kepastian. Kebenaran di dalam Injil tidak perlu diragukan seperti meragukan suatu hipotesis para filsuf. Di dalam Yesus Kristus ada hidup dan Yesus Kristus adalah kebenaran itu sendiri. Barang siapa memiliki anak memperoleh hidup yang kekal. Sebaliknya barang siapa yang tidak memiliki anak akan binasa.

Bagaimana kebinasaannorang-orang yang tidak percaya? Rasul Yohanes menjelaskan bahwa dunia ini telah diliputi oleh kegelapan dan sedang menuju kebinasaan. Kegelapan itu adalah dampak dosa. Di dalam gelap tidak ada kebenaran, dunia ini akan berakhir kepada kebinasaan. Tuhan adalah pencipta segalanya, Tuhan tidak membiarkan dunia binasa. Untuk menebus dunia ini dari kebinasaan, Tuhan mengutus anakNya yang tunggal untuk menebus dunia ini kuasa kegelapan kepada terang. Yesus adalah terang dunia, missi Yesus menyelamatkan dunia ini telah sempurna melalui kematian dan kebangkitan Kristus.  Barang siapa yang percaya dan menerima Yesus sebagai Yuruselamat memperoleh hidup yang kekal. (Band Yohanes 3:16)
Tidak ada cara lain yang diberikan oleh Allah keada manusia untuk beroleh keselamatan. Keselamatan itu hanya ada di dalam Yesus Kristus.  Yesuslah satu-satunya jalan kebenaran dan hidup (Yoh 14:6)

Sahabat yang baik hati! Inilah kelebihan ajaran dalam Injil: adanya kepastian keselamatan. Yesus Kristus adalah Yuruselamat, barang siapa yang percaya dan memiliki Yesus beroleh keselamatan. Dunia ini dan segala isinya akan berlalu dan menuju kebinasaan. Syukurlah kepada Tuhan yang memberikan jalan keselamatan bagi kita. Percayalah kepada Yesus yang telah menyelamatkan kita dari kebinasaan kepada hidup yang kekal.

Sahabatku, Tuhan memberkati saudara dengan melimpahkan segala kebaikan dalam hidup saudara. Amin

Salam: Pdt Nekson M Simanjuntak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBAHAGIAAN ORANG BENAR

  Kotbah Minggu Exaudi Minggu, 12 Mei 2024 Ev. Mazmur 1:1-6 KEBAHAGIAAN ORANG BENAR Selamat Hari Minggu! Sahabat yang baik hati, kotbah ming...