Jumat, 17 April 2020

AKU MEMUJI TUHAN

FIRMAN TUHAN SUMBER KEHIDUPAN
Kekuatan, Inspirasi dan Motivasi
Sabtu, 18 April 2020

AKU MEMUJI TUHAN

Mazmur 16:7 (TB)  Aku memuji TUHAN, yang telah memberi nasihat kepadaku, ya, pada waktu malam hati nuraniku mengajari aku.

Psalms 16:7 (RWV)  I will bless the LORD, who hath given me counsel: my reins also instruct me in the night season.

Ada nasihat yang saya terapkan hingga saat ini: usahakanlah setiap bangun pagi berpikir positif dan kreatif. Sikap itu akan jauh lebih baik dan produktif menjalani aktifitas sepanjang hari dibandingkan dengan orang yang mengawali pagi hari dengan mengeluh dan berpikir negatip. Coba anda terapkan, saya sendiri sudah menerapkannya lama sangat berguna dannbermanfaat membangun berpikir positif dan kreatif.

Mengawali pagi dengan senyum, sikap positip dan kreatif ini membangun semangat dalam hidup serta lebih bersabar. Jika ada masalah yang dihadapi tidak akan cepat berputus asa atau frustasi, tetapi berupaya melihat sisi baik dan positip atas masalah yang dihadapi. Dalam pergumulan berat masih ada hal yang disyukuri menjalani waktu sepanjang hari. Sebaliknya dapat saya bayangkan jika di pagi hari seseorang marah-marah, pasti harinya membosankan edan dan rasa frustasi yang berlebihan. Waktu lama berjalan dan seolah detik-demi detik  waktu yang kita jalani sangat membosankan, boring dan frustrasi berlebihan. Apa yang dilakukannya sial dan sungguh menjengkelkan. Detik waktu seolah tidak berjalan dan dalam pikiran hanya ada pertanyaan: kapan semua ini berlalu?

Mengawali hari dengan berpikir positif dan kreatif bersumber dari ajaran Alkitab. Suatu pengalaman nyata dari raja Daud sang Pemazmur. Sungguh ada banyak alasan baginya untuk memuji Tuhan di pagi hari. Sebanyak apapun pekerjaan yang akan dikerjakan sepanjang hari, Daud percaya Tuhan akan memberikan petunjuk dalam menyelesaikan semua itu. Seberat apapun pergumulan yang dihadapi, dia percaya Tuhan akan melindunginya. Demikianlah Daud menjalani hari-harinya. Hal yang paling menarik sebelum dia merebahkan diri ke peraduan, dia mengulang kembali apa yang telah dikerjakan dan nuraninya berkata sungguh Tuhan yang mengajarinya melakukan semua itu.

Jadi setelah menjalani semua pekerjaan berat, dan semua masalah yang dia hadapi seolah berkata bagaimana ini semua bisa dilakukan? Nuraninya berkata: semuanya karena Tuhan selalu mengajari dan memberikan petunjuk baginya.

Ada banyak pekerjaan berat dan pergumulan hebat yang dialami oleh Daud: berhadapan dengan Goliat manusia raksasa, menghindari diri dari pengejaran Saul, bergumul hebat atas peringatan nabi Natan saat Daud mengamb Besyeba. Daud juga bergumul terhadap perilaku anak-anakNya. Jika diukur dari segi kemampuannya sendiri mungkin dia frustrasi dan  sudah putus asa. Namun sebagai hamba Tuhan semua dijalani dengan nasihat dan petunjuk Tuhan. Dia tetap mendengarkan hati nuraninya yang mengajarinya akan apa yang seharusnya dilakukan.

Sahabat yang baik hati! Renungan di pagi ini menginspirasi kita, jangan mengeluh dan hindarilah berpikir negatif dalam mengawali dan menjalani pekerjaan anda lakukanlah dengan semangat. Mulailah di pagi hari dengan pujian kepada Tuhan atas berkat yang diberi. Hari ini adalah hari baik yang diberikan Tuhan baginkita. Apa pun yang terjadi Tuhan akan memberikan nasihat pada kita. Apapun pergumulan yang menimpa, Tuhan akan mengajari kita melalui hati nurani. Tuhan tak membiarkan kita, tetapi percayalah Tuhan akan memberikan petunjuk dan mengajari kita dalam melakukan segala tugas dan tanggungjawab kita.

Sahabatku, Tuhan memberkati saudara dengan melimpahkan segala kebaikan dalam hidup saudara. Amin

Salam: Pdt Nekson M Simanjuntak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBAHAGIAAN ORANG BENAR

  Kotbah Minggu Exaudi Minggu, 12 Mei 2024 Ev. Mazmur 1:1-6 KEBAHAGIAAN ORANG BENAR Selamat Hari Minggu! Sahabat yang baik hati, kotbah ming...