Senin, 30 November 2020

MATA AIR AKAN TERBIT DARI RUMAH TUHAN

 FIRMAN TUHAN SUMBER KEHIDUPAN

Kekuatan, Inspirasi dan Motivasi

Selasa, 1 Desember 2020


MATA AIR AKAN TERBIT DARI RUMAH TUHAN


Selamat Advent! Sahabatbyang baik hati, marilah menggunakan waktu sejenak di oagi hari ini untuk berdoa, membaca dan merenungkan Firman Tuhan.


Yoel 3:18 (TB)  Pada waktu itu akan terjadi, bahwa gunung-gunung akan meniriskan anggur baru, bukit-bukit akan mengalirkan susu, dan segala sungai Yehuda akan mengalirkan air; mata air akan terbit dari rumah TUHAN dan akan membasahi lembah Sitim. 


Joel 3:18 (RWV)  And it shall come to pass in that day, that the mountains shall drop down new wine, and the hills shall flow with milk, and all the rivers of Judah shall flow with waters, and a fountain shall come forth from the house of the LORD, and shall water the valley of Shittim. 


Yoel dikenal sebagai nabi yang memberikan peringatan keras kepada umat Allah tentang hari Tuhan. Hari Tuhan akan segera tiba, peniup sangkakala akan segera meniup sebagai pertanda hukuman telah dimulai. Dalam penghakiman tidak seorang pun yang dapat menghindarkan diri dari hukuman, gelap dan kelam. Ibarat Firdaus berubah menjadi tandus dan gersang hanngus terbakar oleh api yang menyala. Selengkapnya disebutka dalam: 

Yoel 2:1-3 (TB)  Tiuplah sangkakala di Sion dan berteriaklah di gunung-Ku yang kudus! Biarlah gemetar seluruh penduduk negeri, sebab hari TUHAN datang, sebab hari itu sudah dekat; 

suatu hari gelap gulita dan kelam kabut, suatu hari berawan dan kelam pekat; seperti fajar di atas gunung-gunung terbentang suatu bangsa yang banyak dan kuat, yang serupa itu tidak pernah ada sejak purbakala, dan tidak akan ada lagi sesudah itu turun-temurun, pada masa yang akan datang. 

Di depannya api memakan habis, di belakangnya nyala api berkobar. Tanah di depannya seperti Taman Eden, tetapi di belakangnya padang gurun tandus, dan sama sekali tidak ada yang dapat luput. 


Bukan hanya tentang alam pada Hari Tuhan juga berkaitan dengan penghakiman atas musuh-musuh umat Allah. Seluruh bangsa akan dilucuti satu persatu. Tirus, Sidon dan bangsa-bangsa yang telah merampah emas dan perak dari rumah Tuhan satu persatu akan dihukum. Bangsa yang telah mencerai beraikan umat Tuhan, yang menjual dan memperdagangkan Yehuda akan mendapat ganjaran dari Tuhan (baca Yoel 3:1-8). Tuhan sendiri yang melakukannya seperti seorang pahlawan yang memimpin pasukannya menahlukkan musuh.  Tuhan menjadi pahlawan yang menghakimi musuh-musuh Israel. Penghukuman terhadap bangsa-bangsa sekaligus menjadi pemulihan akan umat Allah. 


Dari renungan hari ini ada beberapa hal yang dilakukan oleh Allah atas umatNya, yakni: kebun anggur mereka akan kembali menghasilkan panen, lereng-lereng gunung mereka menghasilkan susu dan Yehuda akan mengalirkan air. Ini semua adalah gambaran berkat Tuhan bagi umatNya. Gambaran pertanian yang subur dan seluruh petani menghasilkan produksi pertanian yang melimpah (ay 9 dst).


Bukan hanya itu, Rumah Tuhan, rumah doa akan mengalirkan mata air yang tidak akan pernah kering. Mata air kehidupan ini swperti.mata air yang mengalir membasahi bumi dan memberikan pertumbuhan bagi setiap tanaman, maka demikianlah fungsi rumah Tuhan yang mengalirkan Air Kehidupan, mengisi spiritualitas setiap orang percaya. Band Zakharia 14:8 (TB)  Pada waktu itu akan mengalir air kehidupan dari Yerusalem; setengahnya mengalir ke laut timur, dan setengah lagi mengalir ke laut barat; hal itu akan terus berlangsung dalam musim panas dan dalam musim dingin.


Sahabat yang baik hati! Di masa adven ini, marilah kita mengisi kehidupan spiritualitas kita dsri sumber air kehidupan. Yesus Kristuslah air kehidupan, barang siapa yang percaya kepadanya tidak akan haus lagi. Mari persiapkan hati dan sambutlah Yesus sang air kehidupan yang kekal. 


Sahabatku, Tuhan memberkati saudara dengan melimpahkan segala kebaikan dalam hidup saudara. Amin


Salam: Tim Page Pdt Nekson M Simanjuntak-NMS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBAHAGIAAN ORANG BENAR

  Kotbah Minggu Exaudi Minggu, 12 Mei 2024 Ev. Mazmur 1:1-6 KEBAHAGIAAN ORANG BENAR Selamat Hari Minggu! Sahabat yang baik hati, kotbah ming...