Jumat, 27 November 2020

PENGHAKIMAN AKHIR

 FIRMAN TUHAN SUMBER HIDUP

Kekuatan, Inspirasi, dan Motivasi

Sabtu, 28 November 2020


PENGHAKIMAN AKHIR


Selamat Pagi! Sahabat yang baik hati, 

Marilah menggunakan waktu sejenak di 

pagi hari ini untuk berdoa, membaca dan

merenungkan Firman Tuhan.


Ibrani 10:27 (TB) Tetapi yang ada ialah kematian yang mengerikan akan penghakiman dan api yang dahsyat yang akan menghanguskan semua orang durhaka.


Hebrews 10:27 (KJV) But a certain fearful looking for of judgment and fiery indignation, which shall devour the adversaries. 


Setelah kita membaca ayat ini apa yang terlintas di pikiran anda? Adakah kita berpikir sungguh kejam atau menakutkannya ayat ini, karena mengatakan yang ada hanyalah kematian yang mengerikan dan penghakiman dan api yang dahsyat. Konsekwensinpelanggaran adalah sanksi, demikianlah manusia kelak di penghakiman akhir akan mempertanggung jawabkan hidupNya. Orang percaya akan menerima mahkota kehidupan dan yang tidak percaya akan menerima hukuman kekal dalam api yang dahsyat yang hanguskan. Hukuman ini disampaikan agar setiap orang insaf dalam hidup ini dan takut pada penghakiman akhir.


Surat Ibrani mengingatkan kita akan perjalanan hidup ini. Keselamatan telah hlnyata di dalam Yesus Kristus. Dialah kurban keselamatan yang dihadirkan sebagai korban pendamaian. Jika kita membaca perikop pasal 10 ini maka mulai ayat 1-18 disana dijelaskan tentang bagaimana persembahan yang sempurna, kemudian 19-39 berbicara tentang ketekunan untuk berpegang pada iman dengan kesabaran dan ucapan syukur . 


Berkaitan dengan kurban persembahan, Pada zaman perjanjian lama, setiap orang harus membawa korban untuk dipersembahkan tetapi tidak semua orang yang bisa masuk kedalam kemah pertemuan ataupun Bait Allah yang terdiri dari beberapa bagian itu, mereka hanya bisa sampai dibagian paling depan. Maka  korban akan diserahkan melalui perantara yaitu Imam, mereka akan menjadi perantara umat dengan Allah. Yesus melebihi Imam besar yang masukk ke ruang maha kudus untuk menyampaikannkurban keselamatan dan Yesus sendiri adalahnkorban keselamatan yang menebus manusia dari segala pelangggaran. Yesus melakukan sekali untuk selama-lamaNya. Oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk kedalam tempat kudus. Yesus telah membuka jalan yang baru dan yang hidup bagi kita yaitu melalui Dia. Maka apa yang perlu kita lakukan? Marilah kita datang untuk menghadap Allah melalui Yesus Kristus dengan hati yang tulus dan iklas dengan keyakinan iman yang teguh dan juga pengharapan yang teguh kepada Allah kita. 

Maka ketika kita bersama dengan Tuhan untuk menjalani kehidupan kita, yang baik akan mengalir didalam kehidupan. Tugas dan tanggungjawab orang percaya dalam hidup ini adalah saling memperhatikan, saling mendorong didalam kasih. Kita akan saling mendorong didalam pekerjaan baik, dan kita juga akan saling menasehati untuk tidak meninggalkan imannya.  Sungguh damai ketika kita hidup dalam Tuhan. Pengorbanan Kritus adalah jaminan bahwa orang percaya akan menerima keselamatan, sebaliknya orang yang menyia-menyiakan pengorbanan Kristus akan menerima kematian yang mengerikan pada penghakiman dan api yang dahsyat yang akan menghanguskan semua orang durhaka. 


Sahabat yang baik hati! Firman Tuhan hari ini mengajarkan kita kebenaran bahwa hanya oleh darah Yesus setiap orang percaya berani menghadap Allah. Yesus menjadi satu-satunya jalan kebenaran dan hidup. Yesus adalah Imam Besar yang memimpin dan membawa manusia kepada Allah. kemudian keteraturan dan kedisiplinan harus ada dalam diri orang percaya untuk menghadap Allah. 


Sahabatku, Tuhan memberkati Saudara dengan melimpahkan segala kebaikan dalam hidup saudara. Amin


Salam: Tim Page Pdt Nekson M Simanjuntak - BP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBAHAGIAAN ORANG BENAR

  Kotbah Minggu Exaudi Minggu, 12 Mei 2024 Ev. Mazmur 1:1-6 KEBAHAGIAAN ORANG BENAR Selamat Hari Minggu! Sahabat yang baik hati, kotbah ming...