Minggu, 08 November 2020

SALING MENASIHATI DAN MEMBANGUN

 https://www.facebook.com/216559085082832/posts/4675103502561679/?sfnsn=wiwspmo

FIRMAN TUHAN SUMBER KEHIDUPAN

Kekuatan, Inspirasi dan Motivasi

Senin, 9 Nopember 2020


*SALING MENASIHATI DAN SALING MEMBANGUN*


Selamat pagi! Sahabat yang baik hati, marilah menggunakan waktu sejenak di oagi hari ini untuk berdoa, membaca dan merenungkan Firman Tuhan.


1 Tesalonika 5:11 (TB)  Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan. 


1 Thessalonians 5:11 (RWV)  Therefore comfort yourselves together, and edify one another, even as also ye do. 


Bagi anda pengendara mobil, pasti merasakan bagaimana peran pentingnya seorang juru parkir. Juru parkir akan mengarahkan ke depan, ke kiri, mundur atau bahkan menghentikan kenderaan yang lewat agar parkir baik dan tepat.  Juru parkir sangat penting apalagi di tempat parkir sempit dan sulit. Sekalipun ada kaca spion, kamera mobil kita menyadari tidak semua sisi kenderaan dapat dikuasai secara akurat dan deteil. Juru parkir membantu pengemudi.


Demikianlah dalam hidup ini, bagaimana kita bisa mengikuti kehendak Allah? Sebagai orang percaya, kita berkewajiban untuk melaukan kehendak Allah dalam hidup ini. Dalan langkah dan jalan kita pastilah tidak sempurna, kemungkinan besar akan ada kekeliruan, kesilafan bahkan kemungkinan kesalahan baik yang sengaja atau tidak sengaja. Jika kesalahan itu dibiarkan bahkan dibiasakan bisa saja hal buruk dianggap benar. Maka untuk mengingatkan hal seperti itu disinilah peningnya orang percaya hadir untuk saling menasihati seorang akan yang lain. 


Menasihati bukanlah menghakimi, tetapi wujud kasih karena orang yang nasehati bisa menyadari kesalahan dan kembali kepada jalan yang seharusnya. Ibara juru parkir tadi, agar parkir tepat juru parkir memberi arah ke kiri, ke kanan, mundur atau maju. 


Menasihati sesama sangat penting karena dengan saling menasihatilah kita bertumbuh yang satu dengan yang lain. Jadi tumuan nasihat adalah salaing membangun yang satu dengan yang lain. 


Manfaat menasihati sama seperti orangtua terhadap anak-anak. Coba ingat anak batita pasti pingin bermain dengan apa saja yang dia dapatkan bahkan yang bisa membahayakan dirinya sendiri. Maka sejak dini orang tua pengasuh menasihati, menjaga dan memelihara sehingga anak tersebut bertumbuh dengan baik tahu yang baik dan yang benar. 


Sahabat yang baik hati! Saling menasihati adalah bukti cinta kasih. Menasihati adalah mengarahkan kita ke arah yang lebih baik. Nasihat itu membuat kita bertumbuh lebih dewasa dan lebih baik. Tanpa nasihat seseorang tentu sulit membenakan kebiasaan buruk, tetapi akan membenarkan kebiasaan buruk yang salah. Mari budayakan salaih menasihati dalam.kasih agarbkita bertimbuh bersama di dalam Yesus Kristus. 


Sahabatku, Tuhan memberkati saudara dengan melimpahkan segala.kebaikan dalam hidup saudara. Amen


Salam: Tim Page Renungan Harian Pdt Nekson M Simanjuntak - NMS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBAHAGIAAN ORANG BENAR

  Kotbah Minggu Exaudi Minggu, 12 Mei 2024 Ev. Mazmur 1:1-6 KEBAHAGIAAN ORANG BENAR Selamat Hari Minggu! Sahabat yang baik hati, kotbah ming...