Kamis, 12 November 2020

TUHAN MENGGERAKKAN HATI RAJA KORESH

 https://www.facebook.com/216559085082832/posts/4692990107439685/?sfnsn=wiwspmo

FIRMAN TUHAN SUMBER HIDUP

Kekuatan, Inspirasi, dan Motivasi

Jumat, 13 November 2020


*TUHAN MENGGERAKKAN HATI RAJA KORESH*


Selamat Pagi! Sahabat yang baik hati, Marilah menggunakan waktu sejenak di pagi hari ini untuk berdoa, membaca dan merenungkan Firman Tuhan.


Yesaya 45:13 (TB) Akulah yang menggerakkan Koresh untuk maksud penyelamatan, dan Aku akan meratakan segala jalannya; dialah yang akan membangun kota-Ku dan yang akan melepaskan orang-orang-Ku yang ada dalam pembuangan, tanpa bayaran dan tanpa suap, Firman Tuhan semesta alam.


Isaiah 45:13 (KJV) I have raised him up in righteousness, and I will direct all his ways: he shall build my city, and he shall let go my captives, not for price nor reward, saith the LORD of hosts.


Mungkin saja bisa terjadi pada  diri kita saat-saat kita butuh pertolongan dan tidak ada orang yang kita kenal untuk diminta tolong, malahan pertolongan datang dari yang tidak kita kenal.  Hal yang sama pernah terjadi bagi bangsa Israel, umat pilihan Allah itu. Ketika Allah menubuatkan keselamatan/pembebasan bagi bangsa Israel. Allah memanggil orang yang bukan dari bangsa Israel tersebut, yaitu Koresh. Koresh adalah seorang yang tidak mengenal Tuhan, ia bukan orang Israel umat pilihan Allah itu. Tuhan memakainya untuk melakukan kehendak-Nya, yaitu untuk melakukan pekerjaan pembebasan terhadap umat-Nya. Dengan pekerjaan tersebut Tuhan ingin agar Koresh yang tidak mengenal Tuhan itu tahu bahwa Dialah Tuhan Allah orang Israel yang telah memanggilnya. Tuhan juga menginginkan semua bangsa-bangsa yang bukan bangsa Israel tahu dan mengakui bahwa sesungguhnya Dialah satusatunya Tuhan Allah sang pencipta, pemelihara dan penyelamat umat-Nya. Bahkan Tuhan sendiri yang memberikan kepastian keberhasilan Koresh dengan mempermudah segala jalannya.  Hal ini memperlihatkan bahwa Tuhan berdaulat dan berkuasa untuk memakai siapa saja untuk maksud penyelamatan umat-Nya. Tuhab dapat mengutus siapa saja untuk menolong umatNya.


Firman Tuhan hari ini menunjukkan kuasa Allah. Keselamatan itu datang dari Tuhan, Allah dapat memakai siapa saja untuk menyelamatkan umatnya. Allah sendiri.menyediakan keselamatannsecara cuma-cuma, tanpa banyar dan uang tebusan apapun. Namun Allah sendiri yang menyediakannya. 


Keselamatan yang telah Allah karuniakan kepada umat Israel yang membawa mereka keluar dari pembuangan, sesungguhnya merupakan gambaran keselamatan yang kekal yang akan Allah nyatakan bagi seisi dunia. Allah telah membebaskan kita melalui salib Kristus.Markus 16:16 (TB)  Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.


Sahabat yang baik hati dalam hidup kita mungkin seringkali kita membatasi kehendak Tuhan dengan pemikiran kita bahwa ada sesuatu yang tidak mungkin akan terjadi. Padahal kenyataannya apa yang tidak masuk akal bagi kita, Allah sanggup melakukannya. Jika kita dapat melihat apa yang telah Tuhan nyatakan dalam Firman ini, maka kita akan belajar bahwa Tuhan dapat memakai siapa saja untuk melakukan perintah dan kehendak-Nya. Maka jelas jugalah bahwa kita juga dipakai Tuhan untuk melakukan maksud dan tujuan Allah dalam kehidupan kita, karena memang sedari awal Tuhan telah memakai kita untuk melakukan perintah-Nya yaitu untuk merawat ciptaan Allah. Dan melalui Firman Tuhan hari ini kita diingatkan juga bahwa kita juga dipakai untuk keselamatan bangsa-bangsa dengan melakukan dan memberitakan Firman Tuhan.


Sahabatku yang baik hati! Melalui Firman ini juga kita belajar bahwa ternyata kedaulatan Tuhan Allah ditujukan untuk kepentingan umat-Nya. Rencana-Nya tidak bisa dibatalkan dan selalu terbaik untuk umat-Nya. Apa yang telah Allah lakukan dahulu bagi bangsa-bangsa-Nya berlaku juga untuk umat-Nya sekarang. 


Sahabatku, Tuhan memberkati Saudara dengan melimpahkan segala kebaikan dalam hidup saudara. Amin


Salam : Tim Page Pdt. Nekson M Simanjuntak - BP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBAHAGIAAN ORANG BENAR

  Kotbah Minggu Exaudi Minggu, 12 Mei 2024 Ev. Mazmur 1:1-6 KEBAHAGIAAN ORANG BENAR Selamat Hari Minggu! Sahabat yang baik hati, kotbah ming...