Selasa, 01 Desember 2020

BERJALAN DEMI NAMA TUHAN

 FIRMAN TUHAN SUMBER KEHIDUPAN

Kekuatan, Inspirasi dan Motivasi

Rabu, 2 Desember 2020


BERJALAN DEMI NAMA TUHAN ALLAH


Selamat Pagi! Sahabat yang baik hati, marilah menggunakan waktu sejenak di pagi hari ini untuk berdoa, membaca dan merenungkan Firman Tuhan


Mika 4: 5 (TB) biarpun segala bangsa berjalan masing-masing demi nama allahnya, tetapi kita akan berjalan demi nama TUHAN Allah kita untuk selama-lamanya dan seterusnya. 


Micah 4: 5 (KJV) For all people will walk every one in the name of his god, and we will walk in the name of the LORD our God for ever and ever.


Berjalan bersama Tuhan bukan berarti hidup kita tidak memiliki tantangan. Berjalan demi nama Tuhan di dalamnya dibutuhkan komitmen dan kesetiaan sehingga dapat dilakukan hingga akhir perjalanan tersebut. berjalan demi nama Tuhan berarti berjalan sesuai dengan aturan dan tuntunan Tuhan, bukan sebaliknya kita meminta Tuhan berjalan sesuai dengan permintaan kita. Justru kita yang harus tunduk pada aturan dan tuntunan Tuhan ketika kita memutuskan untuk berjalan demi nama Tuhan. Tindakan dan perilaku harus seturut dengan yang diajarkan oleh Allah melalui firmanNya kepada kita. Allah memberikan kebebasan kepada kita namun di dalam kebebasan itu kita harus tetap berjalan sesuai dengan arahan dan pengajaran Tuhan kepada kita. sebagaimana seorang anak diberi kebebasan oleh orangtuanya namun tetap dalam pengawasan dan arahan orangtuanya, tetap diberikan bimbingan, pengajaran oleh orangtuanya. Namun jika anak tersebut hanya mengutamakan keinginan pribadinya dan tidak menghiraukan apa yang diajarkan dan yang disampaikan oleh orangtuanya maka si anak tersebut dapat tergoda kepada hal-hal yang tidak baik terhadap dia sendiri. Mungkin secara duniawi dia mendapat kepuasan namun itu hanya sementara. Namun jika sianak telah menyadari akan kesalahan yang dia lakukan dan segera bertobat adalah tindakan yang sangat baik. dalam pertobatannya ini, dia menyadari bahwa jika hanya memuaskan keinginan duniawi, lepas dari kendali dan tidak peduli kepada ajaran yang baik hanya mendatangkan kerugian dan ketidakbaikan kepadanya maka dia akan kembali berjalan sesuai dengan bimbingan, pengajaran dan nasihat-nasihat yang baik dari orang-orang yang mengasihinya. Di dalamnya mungkin seseorang akan menghadapi tantangan yang berat, dan bahkan tantangan terberatnya adalah dari diri sendiri. Namun jika tetap setia dan komitmen untuk menjalankannya dia akan merasakan sesuatu yang baik dari keputusan tersebut. 


Demikianlah halnya dengan kita, berjalan demi nama Tuhan untuk selamanya, bukan sementara, bukan satu hari, bukan satu tahun tetapi untuk selamanya. Tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri namun tetap setia berjalan demi nama Tuhan Allah untuk selamanya. Dalam berjalan demi nama Tuhan Allah dibutuhkan komitmen dan kesetiaan dari kita. sebab dalam perjalanannya, kita akan menghadapi berbagai tantangan dan rintangan dari diri kita sendiri maupun dari luar diri kita sendiri. Tantangan tersebut bukan sesuatu yang harus kita takuti, namun jika kita komit mau berjalan demi nama TUHAN ALLAH untuk selamanya  disanalah kita akan dimampukan dan diberi kebijaksanaan oleh Allah dalam menghadapi tantangan tersebut. jika kehidupan orang lain yang berjalan sesuai kehendaknya sendiri atau dikatakan dalam nas ini yang berjalan demi allah lain seolah-olah hidupnya lebih mudah dan sepertinya tidak ada tantangan, hal tersebut tidak menggoyahkan komitmen kita untuk setia berjalan demi nama Tuhan Allah untuk selamanya. Kesetiaan itu sangatlah penting bagi kita orang yang percaya. 


Sahabat yang baik hati, terlebih dalam masa advent sekarang ini, masa persiapan dalam menanti kedatangan Kristus sebagai Hakim Agung atas dunia ini dan juga masa persiapan kita dalam merayakan Natal. Dia yang telah lahir ke dunia ini, Dia yang hadir di dunia ini sebagai jalan, kebenaran, dan hidup bagi kita orang percaya. Yesuslah jalan kebenaran dan hidup bagi kita maka tetaplah setia berjalan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Allah kepada kita. mempersiapkan diri dalam menantikan Kristus adalah dengan setia berjalan bersama Dia, berjalan sesuai dengan kehendakNya untuk selamanya. Sehingga kita di dapati sebagai orang yang setia beriman dan menunjukkan iman dalam tindakan dalam perjalanan kehidupan kita. jangan goyah kesetiaan kita karena tawaran duniawi. Percayalah bahwa berjalan demi nama Tuhan Allah sepanjang umur kita adalah yang terbaik bagi kita. 


Tuhan memampukan kita untuk tetap memiliki komitmen dan kesetiaan berjalan demi nama TUHAN Allah sepanjang umur kita, selama kita masih dalam penantian akan kedatanganNya ke dunia ini. 

Seperti Musa yang meminta penyertaan Tuhan dalam perjalanan selama di Padang Guring, demikianlah kita berjalan bersama Tuhan selamanya sampai kwdatangan Kristus. Musa dan segenap umat Israel tidak mau berangkat tanpa pernyertaan Tuhan. Demikian hendaknya kita berjalan bersama Tuhan. Dikatakan dalam Keluaran 33:15 (TB)  Berkatalah Musa kepada-Nya: "Jika Engkau sendiri tidak membimbing kami, janganlah suruh kami berangkat dari sini.


Sahabatku, Tuhan memberkati saudara dengan melimpahkan awgala.kebaikan dalam hidup saudara. Amin.


Salam: Tim Page Pdt Nekson M Simanjuntak - MP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBAHAGIAAN ORANG BENAR

  Kotbah Minggu Exaudi Minggu, 12 Mei 2024 Ev. Mazmur 1:1-6 KEBAHAGIAAN ORANG BENAR Selamat Hari Minggu! Sahabat yang baik hati, kotbah ming...