Senin, 07 Desember 2020

PERCAYA KEPADA TUHAN

 FIRMAN TUHAN SUMBER HIDUP

Kekuatan, Inspirasi dan Motivasi

Selasa, 08 Desember 2020


PERCAYA KEPADA TUHAN!


Selamat Pagi! Sahabat yang baik hati, marilah menggunakan waktu sejenak di pagi hari ini untuk berdoa, membaca dan merenungkan Firman Tuhan:


Yesaya 26:4 (TB) Percayalah kepada TUHAN selama-lamanya, sebab TUHAN ALLAH adalah gunung batu yang kekal.


Isaiah 26:4 (KJV) Trust ye in the LORD for ever: for in the LORD JEHOVAH is everlasting strength.


Jika ada yang bertanya kepada kita : “Apakah kamu seorang yang percaya?” Pasti secara refleks kita akan menjawab, tentu saja saya seorang yang percaya karena saya sudah dibaptis dan mengikrarkan janji iman, bahkan setiap minggu saya beribadah baik di gereja ataupun secara livestreaming di rumah. Namun, mari berefleksi sejenak, apakah jawaban itu cukup memastikan bahwa kita seorang percaya? Apakah sebenarnya yang dimaksud dengan kata percaya menurut kamus besar orang kristen sesuai dengan kebenaran Firman Allah?


Percaya adalah tindakan iman seseorang kepada yang Ilahi yang berkuasa atas dirinya. Kepercayaan kita tentunya adalah kepada TUHAN Allah Abraham, Ishak, dan Yakub. Percaya itu tidaklah sementara tetapi percayalah kepada Tuhan selama-lamanya. Sekalipun kita belum menerima apa yang Tuhan janjikan, sekalipun kita belum melihat mujizatNya terjadi, sekalipun kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan, tetaplah percaya kepada Tuhan, tetaplah setia kepada Tuhan, tetaplah mengasihi Tuhan karena Tuhan itu baik dan Ia selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anak-Nya, Ia selalu peduli dan selalu mengasihi kita. Itulah pengertian dari kata percaya yang sebenarnya, tidak pernah berhenti walau banyak kesulitan dan berbeda dari apa yang kita inginkan.


Iman merupakan dasar hidup orang percaya. Orang yang beriman akan melakukan segala sesuatu berdasarkan janji-janji Allah. Ibrani 11:1 (TB)  Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Kita akan mengalami berbagai masalah dan mungkin juga penderitaan, atau situasi sulit yang membuat kita ragu dan bimbang. Tapi di saat kita ragu, pandanglah Tuhan Yesus yang memberikan jaminan kepastian atas semua janji Allah. Allah di dalam nama Yesus Kristus adalah tempat perlindungan yang paling aman, bahkan di tengah kesulitan yang dahsyat sekali pun. Keselamatan sudah dan sedang terjadi, meskipun dalam situasi yang sulit. 


Mengapa kita percaya kepada TUHAN? Karena TUHAN adalah Gunung Batu kita. Ada gunung batu yang sementara; ada gunung batu yang kekal. Gunung batu yang kekal tetap berdiri kokoh dan menjadi tempat berlindung bagi semua orang percaya di tengah deru dan goncangan perubahan zaman. Tuhan Allah adalah gunung batu yang kekal. Ketika bumi hancur seiring hancurnya bangsa-bangsa maka tidak ada lagi orang yang bisa diandalkan; tidak ada lagi tempat berlindung bagi manusia. Yang tinggal tetap hanyalah Tuhan. Tuhan yang menghancurkan bangsa-bangsa di bumi karena menganggap diri kuat dan perkasa. Angin topan kehidupan tidak akan dapat menenggelamkan kita, bila kita tetap berpegang pada janji-janji-Nya. Iman kita tidak akan goyah selama kita menetapkan hati untuk tetap percaya kepada janji Allah. Bersabar dalam proses, setia dalam segala keadaan, mengucap syukur, dan berserah serta berharap selalu kepada Tuhan, serta nantikanlah wujud nyata dari janji-janji Tuhan dalam kehidupan kita pada waktu-Nya yang tepat.


Sahabat yang baik hati, firman ini mengajak kita untuk senantiasa percaya dengan sungguh bahwa Tuhan kita, Yesus Kristus adalah tempat perlindungan yang paling aman dan membuat seseorang berada dalam sebuah kedamaian yang sempurna, sebab ia tahu Tuhan akan menjaganya sama seperti gunung batu yang tidak akan hancur mesti dideru berbagai badai.  Oleh karena itu tidak ada alasan bagi orang percaya untuk merasa takut dan gelisah, meskipun dikeadaan sangat sulit, karena ia tahu bahwa Tuhan adalah yang Mahakuat dan Mahakuasa.


Sahabatku, Tuhan memberkati saudara dengan melimpahkan segala kebaikan dalam hidup saudara. Amin, 


Salam : Tim Page Renungan Pdt. Nekson M Simanjuntak - PS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBAHAGIAAN ORANG BENAR

  Kotbah Minggu Exaudi Minggu, 12 Mei 2024 Ev. Mazmur 1:1-6 KEBAHAGIAAN ORANG BENAR Selamat Hari Minggu! Sahabat yang baik hati, kotbah ming...