Minggu, 16 Desember 2018

FIRMAN ALLAH KEKAL

*FIRMAN ALLAH KEKAL*

Selamat Pagi! Sahabat yang baik hati, marilah menggunakan waktu sejenak di pagi hari ini untuk berdoa, membaca dan merenungkan Firman Tuhan sebagai sumber, kekuatan inspirasi dan motivasi bagi kita. Senin, 17/12/2018

Lukas 21:33 (TB)  Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu."

Luke 21:33 (RSV)  Heaven and earth will pass away, but my words will not pass away.

"Langit dan bumi akan berlalu tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu." Kalimat ini disampaikan oleh Tuhan Yesus agar murid-murid berjaga-jaga dan siap sedia menunggu kedatangan Anak Manusia. Dalam konteks ini kedatangan Anak Manusianberkaitan dengan akhir dari segala sesuatu sesuatu.

Dunia dan segala isinya akan berakhir. Jika anda pernah menonton film Harmagedon suatu kisah film yang sangat seru untuk ditonton akan teori ancaman kepunahan dunia ini.  Istilah Harmagedon ini adalah kisah yang diangkat dari Alkitab (baca Wahyu 16:16) bahwa dunia ini akan berakhir bukan hanya dari perspektif Alkitab, tetapi dari segi fenomena alam.  Fisikawan juga sependapat dengan teori itu. Anda juga masih ingat Stephen Hawking seorang fisikawan yang meninggal tahun 2017,  setahun sebelum meninggal dalam Festival sains 2016 pernah menyarakan bahwa manusia harus segera meninggal bumi dan mencari planet lain untuk menyelamatkan diri dari kepunahan. Dalam teorinya akan ada benda langit yang disebut Asteroid akan menabrak bumi dan beberapa teroris lain uang mendesak agar manusia terus melakukan penjelajahan ke planet lain untuk melanjutkan kehidupan. Saran ini seolah menjadi wasiat bagi pegiat sains karena  tidak lama setelah itu dia meninggal dunia yakni 2017.

Kita jugabpasti setuju bahwa dunia semakin panas, ini namanya fenomena "global warming". Teori ini dikemukakan oleh Al Gore yang menyerukan perhatian manusia untuk memelihara alam.  Dunia diambang kehancuran karena semakin lama suhu bumi semakin panas. Cepat atau lambat pemanasan bumi terus berlangsung. Jika pemanasan bumi tidak diperlambat dengan pemeliharaan linglungan dan gaya hidup unat manusia yang rama lingkungan ini akan mempercepat pemanasan global yang sangat mengancam kelangsungan hidup manusia.

Langit dan bumi akan berakhir! Ini penting baik Alkitab dan juga sains sama-sama yakin dunia ini akan berakhir. Namun apa harus dipersiapkan? Fisikawan menyarankannpergi ke planet lain. Pecintanlingkungan menyarankan pemeliharaan bumi. Itu bagus karwna cintanya akan kelangsungan hidup manusia. Alkitab memberitahukan Firman Tuhanlah andalan kita karena firman Allah yang kekal yang memberikan jaminan kehidupannyang kekal bagi kita. Hal yang paling dekat dengan hidup kita pribadi lepas pribadi, apapun kita di dunia ini semuanya akan berlalu? Bukankah banyak orang yang melupakan hubungan pribadinya dengan Tuhan karena sibuk dalam segala urusannya di dunia ini? Atau bahkan meninggalkan imannya karena demi mengejar dunia ini dan segala kemegahannya. Nata renungan pagi ini mengingatkan langit dan bumi akan berlalu. Hal inilah yang diingatkan oleh Yesus kepada murid-muridNya agar mereka berjaga-jaga dan setia menanti kedatangan Anak Manusia yang akan menghakimi setiap orang. Matius 16:26 (TB)  Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?

Sahabat yang baik hati! Hanya satu yang kekal yaitu Firman Allah. Langit dan bumi akan berlalu! Mengingatkan kita Dunia ini bukanlah tempat kita yang menetap tetapi hanya tempat sementara.  Seperti seorang pendatang atau perantau, datang dan akan pergi seturut dengan perjalanan waktu. Esok lusa kita akan meninggalkannya dan pergi ke tempat lain.  Dunia ini bukanlah tempat kita yang mentap. Dunia ini adalah kemah sementara.  Kita akan menuju kekekalan yang disediakan oleh Yesus Kristus bagi orang percaya. Maka hal yang harus kita pegang dalam hidup ini adalah percaya kepada Firman Allah yang kekal. Itulah sumber kehidupan kita.

Sahabatku! Tuhan memberkati saudara dengan melimpahkan segala kebaikan dalam hidup anda.  Amin

Salam: Pdt Nekson M Simanjuntak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBAHAGIAAN ORANG BENAR

  Kotbah Minggu Exaudi Minggu, 12 Mei 2024 Ev. Mazmur 1:1-6 KEBAHAGIAAN ORANG BENAR Selamat Hari Minggu! Sahabat yang baik hati, kotbah ming...