Senin, 30 Maret 2020

MENJADI PERCAYA

MENJADI PERCAYA

Selamat Pagi! Sahabat yang baik hati, marilah menggunakan waktu sejenak di pagi hari ini untuk berdoa, membaca dan merenungkan Firman Tuhan sebagai sumber kekuatan, inspirsi dan motivasi bagi kita. Selasa, 31/03/2020

Yohanes 11:45 (TB)  Banyak di antara orang-orang Yahudi yang datang melawat Maria dan yang menyaksikan sendiri apa yang telah dibuat Yesus, percaya kepada-Nya.

John 11:45 (RWV)  Then many of the Jews who came to Mary, and had seen the things which Jesus did, believed on him.

Semua orang pasti sedih kehilangan anggota keluarga yang kita kasihi. Atas duka seperti itu tak heran ada banyak sahabat, kerabat dan handai tolan mengucapkan turut berduka yang mendalam. Sehebat apapun kata-kata penghiburan yang kita sampaikan dan bantuan moril yang kita buat pasti tak akan mengembalikan dukacita mereka menjadi sukacita, namun telah mengambil bagian dari beban duka dalam keluarga atau setidaknya mengurangi beban keluarhg. Hanya Yesus yang dapat mengembalikan duka menjadi suka karena dialah pemilik kehidupan dan berkuasa atas kematian.

Berita Yesus yang membangkitkan Lazarus menjadi viral dikalangan Yahudi, bukan hanya di Betania namun di seluruh Palestina. Yesus dapat menghidupkan orang yang mati yang telah dikuburkan. Dalam catatan Injil, Yesus telah membangkitkan Putri Yairus (Markus 5:41) dan seorang pemuda di Nain (Lukas 7:14). Semua itu membuktikan bahwa Yesus berkuasa atas hidup dan maut.

Apa yang menarik dalam nas renungan hari ini? Yesus yang membangkitkan Lazarus disaksikan oleh orang banyak yang melawat dan memberikan penghiburan kepada Maria dan keluarga.  Peristiwa kebangkitan Lazarus adalah suatu fakta historis dimana ada banyak orang yang menjadi saksi bahwa Lazarus dibangkitkan oleh Tuhan Yesus. Setelah mereka menyaksikan sendiri mereka percaya kepadaNya.
Mengetahui apa yang diperbuat Tuhan Yesus membawa kita percaya kepada Tuhan Yesus Kristus yang berkuasa atas hidup dan maut.

Peristiwa ini penting, ada banyak orang Kristen sekedar tahu apa yang dilakukan oleh Tuhan Yesus, heran akan mujizat dan takjub akan perbuatan-perbuatan besar yang dilakukan oleh Yesus namun tidak sungguh-sungguh untuk percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Yuruselamat.

Sahabat yang baik hati! Beriman tidaklah hanya sekedar mengetahui perbuatan Tuhan Yesus. Beriman adalah kesungguhan hati mempercayai dan menerima Yesus sebagai Yuruselamat pribadi kita. Dialah Tuhan yang telah menebus kita dan memberikan jaminan kehidupan yang kekal bagi kita.

Sahabatku! Tuhan memberkati saudara dengan melimpahkan segala kebaikan dalam hidup saudara. Amin

Salam: Pdt Nekson M Simanjuntak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBAHAGIAAN ORANG BENAR

  Kotbah Minggu Exaudi Minggu, 12 Mei 2024 Ev. Mazmur 1:1-6 KEBAHAGIAAN ORANG BENAR Selamat Hari Minggu! Sahabat yang baik hati, kotbah ming...