Senin, 09 Maret 2020

JANGAN TAKUT: AKU MENOLONG ENGKAU

JANGAN TAKUT: AKU MENOLONG ENGKAU

Selamat Pagi! Sahabat yang baik hati, marilah menggunakan waktu sejenak di pagi hari ini untuk berdoa, membaca dan merenungkan Firman Tuhan sebagai sumber kekuatan, inspirasi dan motivasi bagi kita semua. Selasa, 10/03/2020

Yesaya 41:13 (TB)  Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau."

Isaiah 41:13 (RWV)  For I the LORD thy God will hold thy right hand, saying to thee, Fear not; I will help thee.

Ibarat seseorang yang telah telah tertatih-tatih berjalan, tiba-tiba ada orang baik menawarkan untuk memberi tumpangan dalam mobilnya dan bersedia menghantarkan ke tujuan. Lebih dari itulah kebahagiaan yang digambarkan oleh Yesaya dalam Firman ini. Tuhan menolong umatnya dan akan menghantarkan bangsa Israel kembali ke Yerusalem, tanah perjanjian.

Pertama, Tuhan memperkenalkan diri "Aku ini,  Tuhan Allahmu". Allah yang mereka kenal dengan nama Allah Abraham, Ishak dan Yakub, yang memelihara umatnya. Sekalipun bangsa itu terbuang dalam pembuangan Babel, Allah tidak akan membiarkannya sengsara. Tuhan akan datang menolong dan membebaskan Israel.
Penantian selama 70 tahun dalam pembuangan tidak sia.-sia.

Kedua, bagaimanakah Tuhan menolong unatNya? renungan hari ini mengatakan: "memegang tangan kananmu". Suatu ungkapan yang sangat tulus dan penuh kuasa untuk menolong agar dapat bangkit dan berjalan ke tujuan.

Jika anda pernah melihat orang yang sakit, setelah sembuh diajak untuk mulai berjalan. Dia ditatah melalui tingkat dan setelah mulai melepaskan tongkatnya dakan ragu berjalan, butuh orang yang menopang agar percaya mampu berdiri dan berjalan. Demikianlah tangan Tuhan menopang dan menuntun umatNya dengan tangan kananNya agar namun bangkit berdiri dan berjalan meninggalkan Babelon menuju Yerusalem yang mereka impikan.

Sahabat yang baik hati! Tuhan menolong dan memegang tangan kita merupakan Firman Tuhan yang meneguhkan. Sering kali dalam hidup ini, kita tidak mampu berdiri apalagi berjalan untuk mencapai tujuan. Banyak apatis, stress dan memiliki disorientasi dalam hidupnya. Saat ini Tuhan bicara, Tuhan menolong dan menuntun kita dengan tangan kananNya.

Sahabatku, Tuhan memberkati saudara dengan melimpahkan segala kebaikan dalam hidup saudara. Amen

Salam: Pdt Nekson M Simanjuntak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBAHAGIAAN ORANG BENAR

  Kotbah Minggu Exaudi Minggu, 12 Mei 2024 Ev. Mazmur 1:1-6 KEBAHAGIAAN ORANG BENAR Selamat Hari Minggu! Sahabat yang baik hati, kotbah ming...