Kamis, 21 Februari 2019

TAK AKAN DITINGGALKAN ORANG YANG MENCARI TUHAN

TAK AKAN DITINGGALKAN ORANG YANG MENCARI TUHAN

Selamat pagi! Sahabat yang baik hati, marilah menggunakan waktu sejenak di pagi hari ini untuk berdoa, membaca dan merenungkan firman Tuhan sebagai sumber kekuatan, inspirasi dan motivasi bagi kita dalam beraktifitas. Jumat, 22/02/2019

Mazmur 9:10 (TB) Orang yang mengenal nama-Mu percaya kepada-Mu, sebab tidak Kautinggalkan orang yang mencari Engkau, ya TUHAN.

Psalms 9:11 (RSV)  And those who know thy name put their trust in thee, for thou, O LORD, hast not forsaken those who seek thee.

"Tak kenal maka tak sayang" demikian ungkapan orang Melayu, semboyan ini membuat seseorang harus memperkenalkan diri agar dikenal orang lain. Itu berarti ada perjumpaan, ada komunikasi dan interaksi sosial yang baik hingga ikatan emosional sebagai teman yang dikenal. Kenalan yang baik menjadi sahabat di dalamnya akan saling memperhatikan, saling peduli dan tumbuh kasih sayang. Persahabatan yang baik tak akan melakukan kesan buruk bagi sahabatnya seperti: dikecewakan, dihianati atau ditinggal sahabat kita. Tetapi orang yang kita kenal baik akan menjadi sahabat yang setia seperti kata Amsal 17:17 (TB)  Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.

Jika dalam pergaulan sehari seseorang yang kita kenal baik akan menjadi sahabat yang menaruh kasih setiap waktu dan menjadi saudara dalam kesukaran, maka lebih dari itulah Tuhan bagi orang percaya. Bagi pemazmur, Tuhan itu tak akan membiarkan orang percaya dalam kesusahan, tak mungkin ditinggalkan sendirian menghadapi permasalahan dan pergumulannya tanpa ada jawaban. Tuhan tidak pernah mengecewakan orang-orang yang dikenal dan dikasihiNya tenggelam oleh masalah yang dihadapinya.

Tuhan itu berkenan mendengarkan orang yang berseru kepadaNya. Tuhan berkenan dijumpai, bahkan mengundang setiap orang agar datang kepadaNya dan berkenan memberikan kehidupan. Amos 5:4 (TB)  Sebab beginilah firman TUHAN kepada kaum Israel: "Carilah Aku, maka kamu akan hidup!
Pada Tuhan ada hidup, padaNya tersedia segala apa yang kita butuhkan dalam hidup ini.

Kenapa orang tidak datang kepada Tuhan dalam kesesakannya? Kuncinya adalah tidak percaya dan tidak mengenal Tuhan. Orang yang mengenal Tuhan akan percaya kepadaNya. Pengenalan terhadap Tuhan sangat penting, Allah bukanlah semata-mata pemberi apa yang kita butuhkan, tetapi segalanya dalam hidup kita. Dialah Tuhan yang mencipta, memelihara dan memberikan apa yang kita  butuhkan. Tuhan menjaga dan melindungi dari setiap bahaya yang mengancam. Tuhan menyelamatkan hingga menghantarkan kita kepada kehidupan yang kekal.

Sahabat yang baik hati! Mengenal Tuhan dan mencariNya adalah dua kata kunci yang penting kita ingat dalam hidup ini. Dengan mengenal Tuhan, kita percaya padaNya. Tuhan itu baik, panjang sabar dan penuh  belas kasihan. Tak akan pernah meninggalkan orang yang mencariNya dan tak akan pernah mengecewakan orang-orang yang dikasihiNya. Tuhan senantiasa menolong, dan pertolongannya tidak pernah terlambat. Sebaliknya mungkin kita yang sering melupakan dan mengecewakan Tuhan dalam hidup ini.

Sahabatku, Tuhan memberkati saudara dengan melimpahkan segala kebaikan dalam hidup saudara. Amin.

Salam: Pdt Nekson M Simanjuntak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBAHAGIAAN ORANG BENAR

  Kotbah Minggu Exaudi Minggu, 12 Mei 2024 Ev. Mazmur 1:1-6 KEBAHAGIAAN ORANG BENAR Selamat Hari Minggu! Sahabat yang baik hati, kotbah ming...