Kamis, 10 Mei 2018

JANGAN TAKUT

JANGAN TAKUT

Selamat Pagi! Sahabat yang baik hati marilah kita menggunakan waktu sejenak di pagi hari ini untuk berdoa, membaca dan merenungkan firman Tuhan sebagai sumber kekuatan, inspirasi dan motivasi bagi kita. Jumat, 11/05/2018

Lukas 12:32 (TB)  Janganlah takut, hai kamu kawanan kecil! Karena Bapamu telah berkenan memberikan kamu Kerajaan itu.

Luke 12:32 (RSV)  "Fear not, little flock, for it is your Father's good pleasure to give you the kingdom.

Semua kita terkejut dengan peristiwa Mako Brimob dua hari lalu, tahanan penjara teroris di Mako Brimob melakukan aksi teror menewaskan 6 orang korban; 5 aparat kepolisian dan 1 tahanan. Aparat memang kewalahan menghadapi karena membutuhkan waktu 36 jam untuk menguasai dan mengevakuasi seluruh tahanan Mako Brimob.  Kita berduka atas korban yang meninggal dunia dan kejadian ini sangat mengejutkan kita. Teroris masih bisa terjadi dimana saja dan kapan saja yang dapat memakan korban. Kita berdoa, biarlah kejadian semacam itu semakin dijauhkan dari negeri kita yang kita cintai ini. Kita berdoa agar pemerintah tetap waspada dan kuat menghadapi berbagai tantang yang dapat merongrong negara Indonesia ini.

Tak dapat dipungkiri kejadian teror semacam itu sontak pula membuat orang was-was bahkan mungkin takut. Sedangkan Markas Brimob  bisa diteror bagaimana dengan kita masyarakat kecil, masyarakat biasa yang melakukan aktifitas sehari-hari tanpa ada perlindungan diri? Sungguh menyejukkan nas renungan di pagi hari ini, Yesus berkata: "JANGAN TAKUT, HAI KAWANAN KECIL". Saat ini seolah langsung Tuhan mengetahui isi hati dan apa yang kita alami dalam berbagai ketakutan dan  kejadian yang menakutkan Tuhan Yesus memberikan perlindungan. Dalam ketidaknyamanan Tuhan Yesus datang memberi kenyamanan.

Jika kita perhatikan nas ini, Tuhan Yesus memberikan nasihat kepada murid-murid agar mereka tidak kuatir dalam hidup dan masa depan. Tuhan telah menyediakan segala kebutuhan kita. Jangan takut menghadapi pembesar-pembesar, sekalipun mereka dapat menghilangkan nyawa, Yesus berpesan: jangan takut jumlah rambut kita telah dihitung oleh Tuhan Yesus. Matius 10:30 (TB)  Dan kamu, rambut kepalamu pun terhitung semuanya.

Yesus memberikan alasan agar kita jangan takut! Allah yang rahmani bersedia memberikan semuanya itu kepada kita. Inilah kebaikan Tuhan dalam hidup ini, tak perlu  kuatir karena segala sesuatu tersedia di hadapan Bapa. Tak perlu takut dan kuatir karena Tuhan melindungi kita semua.

Sahabat yang baik hati! Jangan takut! Seruan Tuhan Yesus ini menjadi kekuatan bagi kita dalam melakukan segala aktifitas kita. Tuhan menyediakan apa yang kia butuhkan  Tuhan menyediakan  segala kebutuhan kita.

Sahabatku! Kiranya Tuhan memberkati saudara dengan melimpahkan segala kebaikan dalam hidup anda. Amin

Salam
#Nekson M Simanjuntak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBAHAGIAAN ORANG BENAR

  Kotbah Minggu Exaudi Minggu, 12 Mei 2024 Ev. Mazmur 1:1-6 KEBAHAGIAAN ORANG BENAR Selamat Hari Minggu! Sahabat yang baik hati, kotbah ming...