Selasa, 04 Juni 2019

TUHAN DEKAT BAGI SETIAP ORANG YANG BERSERU KEPADANYA

Selamat Pagi! Sahabat yang baik hati, marilah menggunakan waktu sejenak di pagi hari ini untuk berdoa, membaca dan merenungkan Firman Tuhan sebagai sumber kekuatan, inspirasi dan motivasi bagi kita. Rabu 05/06/2019

Mazmur 145:18 (TB)  TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan.

Psalms 145:18 (RWV)  The LORD is near to all them that call upon him, to all that call upon him in truth.

Ada satu lagu yang sangat menarik berjudul:  "Dia Hanya Sejauh Doa", syairnya juga sangat indah menggambarkan bahwa Yesus selalu dekat bagi orang yang galau, Dia tidak pernah meninggalkan orang yang dikasihiNya. Dia hanya sejauh doa. Selengkapnya demikian syairnya: http://musicontop.blogspot.com/2009/03/dia-hanya-sejauh-doa.html?m=1

Bila kau rasa gelisah di hatimu
Bila kelam kabut tak menentu hidupmu
Ingat masih ada seorang pnolong bagimu
Yesus tak pernah jauh darimu

Bila cobaan menggodai hatimu
Bila sengsara menimpa keadaanmu
Ingat Yesus tak kan pernah jauh darimu
Dia s’lalu perdulikan kamu

Berseru memanggil namaNya
Berdoa Dia kan segra menghampiri dirimu
Percaya Yesus tak jauh darimu
Dia hanya sejauh doa

Lagu di atas menguatkan kita menjalani pergumulan hidup.  Kala sudah dan gelisah, kala semua orang meninggalkan kita dalam kesusahan ingatlah Tuhan Yesus ada bersama-sama dengan kita dan tak pernah meninggalkan kita

Demikian juga yang diungkapkan oleh renungan hari ini suatu pengakuan dari pemazmur bahwa Tuhan itu dekat dengan orang yang berseru-seru di dalam nama Tuhan.  Ini suatu pengakuan dari Daud dalam hidupnya. Pergumulan Daud khususnya kala dikejar bahkan telah dikepung pasukan Saul, namun  Tuhan melindungi dan menyelamatkan Daud dengan berbagai cara. Apa yang dialami oleh Daud benar-benar Tuhan itu DEKAT kepada setiap orang yang berseru kepadaNya.

Mungkin anda berpikir, itu kan Daud? Daud adalah pilihan Tuhan dan yang diurapi Samuel. Sementara saya adalah orang berdosa, orang yang sering melanggar perintahNya dan sering mengabaikan FirmanNya. Mungkinkah Tuhan may mendengar doa saya dan mau dekat dengan saya orang berdosa ini? 

Nas ini mengatakan: Tuhan dekat bagi setiap orang. Kata "setiap orang" menunjukkan siapa saja orang yang mau berseru di dalam nama Tuhan, pertolongan selalu terbuka. Tuhan murah hati, penuh kasih sayang akan menolong.  Tuhan itu pengasih bagi setiap orang akan mendengar dan menjawab doa kita.

Yesus pernah membawa murid-murid ke Bait Allah memperhatikan bagaimana seorang Farisi dan Pemungut Cukai berdoa (Baca kisahnya dalam Lukas 18:10-12). Dalam doanya Farisi membenarkan diri dan menguraikan apa yang dilakukannya kepada Tuhan. Seolah dia telah berjasa kepada Tuhan. Tapi pemungut cukai berdiri jauh dan tak berani menengadah ke langit dan berkata: Ya Tuhan kasihanilah aku orang berdosa ini. Dari dua sikap berdoa ini Yesus membenarkan pemungut cukai.

Inilah yangbharus kita yakini, Tuhan membuka diri bagi setiap orang yang berseru kepadaNya, yang datang memohon dari ungkapan hati yang tulus. Tuhan akan menjawab dan menolong setiap orang yang datang dengan ketulusan.

Sahabat yang baik hati! Inilah yang harus kita yakini dalam hidup ini. Tuhan itu dekat, Dia tidak jauh dari kita malah Tuhan mengawal dan menjagai kita lebih dari pengawal pribadi. Tuhan tak pernah meninggalkan orang yang dikasihiNya. Seberat apapun pergumulan yang menimpa kita, Tuhan itu dekat, tinggal bagaimana kita mau melipat tangan dan membuka hati mengungkapkan isi kepadaNya di dalam doa. Percayalah, Tuhan itu murah hati dan akan menjawab doa kita seturut kehendakNya.

Sahabatku! Tuhan memberkati saudara dengan melimpahkan segala kebaikan dalam hidup saudara. Amen

Salam: Pdt Nekson M Simanjuntak








TUHAN DEKAT BAGI SETIAP IRANG YANG BERSERU KEPADANYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBAHAGIAAN ORANG BENAR

  Kotbah Minggu Exaudi Minggu, 12 Mei 2024 Ev. Mazmur 1:1-6 KEBAHAGIAAN ORANG BENAR Selamat Hari Minggu! Sahabat yang baik hati, kotbah ming...