Jumat, 19 Juli 2019

TOPANGLAH AKU

YA TUHAN ALLAH, TOPANGLAH AKU Selamat Pagi! Sahabat yang baik hati, marilah kita menggunakan waktu sejenak di pagi hari ini untuk berdoa, membaca dan merenungkan Firman Tuhan sebagai sumber kekuatan, inspirasi dan motivasi bagi kita. Sabtu, 20/07/2019 Mazmur 119:116 (TB) Topanglah aku sesuai dengan janji-Mu, supaya aku hidup, dan janganlah membuat aku malu dalam pengharapanku. Psalms 119:116 (RWV) Uphold me according to thy word, that I may live: and let me not be ashamed of my hope. Sehebat apapun seseorang pasti membutuhkan bantuan orang lain. Itulah hakekat kita manusia sebagai mahkluk sosial. Kita hidup bersama orang lain dan semandiri apapun kita, kita tidak bisa hidup tanpa pertolongan dan bantuan orang lain. Hakekat manusia sebagai mahklu sosial manusia harus tolong menolong dan saling menopang sesama. Tanpa diminta atau tanpa diwajibkan, sesungguhnya di dalam diri manusia ada moral dalam hati yang mengharuskan manusia menolong sesama. Dalam berbagai kasus, kita sering kecewa terhadap pertolongan manusia. Saat kita membutuhkan tapi nyatanya pertolongan tak kunjung tiba. Tidaklah demikian dengan Tuhan. Tuhan itu setia dalam janjiNya. Tuhan tak pernah lupa dan mengabaikan janjinya. Pertolongannya akan datang, tepat seperti waktunya sesuai dengan janjinya. Pelajaran dari Mazmur ini, orang percaya tidak mengutuki keadaan atau menghindar dari permasalahan. orang percaya percaya kepada petolongan Tuhan dan pertolongan Tuhan tidak akan pernah mengecewakan. Topanglah aku dan sokonglah aku. Daud melihat dirinya bukan saja tidak mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan kekuatan sendiri, dia telah berada dalam bahaya jatuh ke dalam dosa. Oleh karena itu dengan bersungguh-sungguh ia memohon anugerah supaya Allah menopangnya untuk tetap setia ( 41:13). Selain itu permohonan ini meminta agar Tuhan menjaganya dari kejatuhan dan dari kejemuan, supaya ia jangan menyimpang ke jalan yang tersesat. Daud menyadari tanpa topangan Tuhan, dia tidak akan dapat bertahan lama. Kita juga tidak akan dapat berjalan lebih jauh lagi jika Allah tidak menggendong kita. Sahabat yang baik hati! Topanglah aku dan sokonglah aku suatu permintaan Daud yang percaya pada janji Allah. Janji Allah tidak akan mengecewakan. Dia mempertaruhkan hidupnya dan percaya Tuhan tidak akan membuat dia malu dihadapan musuh-musuhnya. Dia percaya akan firman Allah boleh merasa yakin bahwa janji itu tidak akan gagal, dan karena itu harapan mereka tidak akan membuat mereka mendapat malu. Demikianlah juga kita dalam menghadapi jaman ini, jangan andalkan kekuatan diri sendiri, tetapi andalkanlah Tuhan dalam segala hal. Sahabatku! Tuhan memberkati saudara dengan melimpahkan segala kebaikan dalam hidup saudara. Amen Salam: Pdt Nekson M Simanjuntak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBAHAGIAAN ORANG BENAR

  Kotbah Minggu Exaudi Minggu, 12 Mei 2024 Ev. Mazmur 1:1-6 KEBAHAGIAAN ORANG BENAR Selamat Hari Minggu! Sahabat yang baik hati, kotbah ming...