Senin, 24 April 2017

AKULAH PINTU

AKULAH PINTU

Selamat Pagi! Sahabat yang baik hati marilah mengambil waktu sejenak untuk berdoa, membaca dan merenungkan firman Tuhan sebagai sumber kekuatan dan inspirasi bagi kita. Selasa 25/04/2017

Yohanes 10:9 (TB)  Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.
John 10:9 (UKJV)  I am the door: by me if any man enter in, he shall be saved, and shall go in and out, and find pasture.

Pintu adalah satu-satunya jalan  masuk atau keluar  ke/dari dalam rumah, bangunan atau suatu lokasi tertentu seperti kandang kawanan domba. Dalam rumah atau bangunan kunci pintu ada pada pemiliknya, maka terbuka atau tertutupnya pintu tentu ditentukan oleh sang pemilik rumah. Adalah tidak lazim jika seseorang masuk bukan melalui pintu,  itu adalah pencuri atau orang yang bermaksud jahat. Jadi satu-satunya jalan masuk resmi adalah melalui pintu.

Akulah pintu. Tuhan Yesus menyampaikan nats ini mengajarkan kepada murid akan penjelasan mengenai hubungan dengan konteks gembala. Seorang gembala yang baik akan masuk melalui pintu. Gembala yang baik akan membuka pintu dan menuntun domba-domba gembalaannya ke padang rumput hijau. Suara gembala akan dikenal oleh domba-dombanya. Setelah kenyang akan dituntun kembali ke kandang dan masuk melalui pintu. Sang gembala yang baik akan mengunci pintu dengan baik agar seluruh domba gembalaannya aman dalam kandang. Seluruh kawanan domba dipastikan aman dari gangguan binatang buas yang siap memangsa. Gembala yang baik akan masuk lewat pintu, jika ada yang memasuki kandang kawanan domba bukan melalui pintu itu adalah pencuri yang hendak menghabisi domba-domba.

Akulah Pintu. Perkataan Yesus ini menjelaskan  kepada kita bahwa Yesuslah satu-satunya jalan masuk ke dalam ke Kerajaan Allah. (Band Yoh 14:6). Di dalam Yesus Kristus ada keselamatan, Dia akan menuntun kita ke dalam kesejahteraan dan kehidupan kekal. Tidak ada jalan lain memasuki Kerajaan Allah selain dari pada Yesus Kristus karena kepadanya diserahkan kunci Kerajaan  Sorga. Yesus sebagai pintu akan tahu siapa domba-dombanya, karena Dia adalah gembala yang baik.

Akulah pintu suatu perkataan yang memiliki makna yang dalam. Bisa kita ambil dalam hidup ini, masuk dan keluar suatu aktifitas kehidupan kita seturut dengan kehendak Yesus Kristus. Dialah yang membuka pintu untuk kita dan menuntun kita ke ladang pekerjaan kita masing-masing. Jika sudah senja akan tiba waktunya untuk memanggil kita masuk melalui pintu menikmati kebahagiaan kekal di dalam Kerajaan Sorga.  Jika Yesus berkata Akulah pintu, melalui pintu itulah kita memperoleh jaminan keselamatan karena kita memiliki pintu masuk kepada kehidupan yang kekal.

Sahabat yang baik hati. Ini adalah rahasia kebahagiaan orang percaya yang mengetahui dan mengenal pintu memasuki kebahagiaan kekal. Alangkah bahagianya kita yang diberikan jaminan dan garansi keselamatan yang ada di dalam Yesus Kristus. Firman ini menguatkan kita untuk selalu percaya dan beriman kepada Yesus Kristus, pintu yang ditentukan oleh Allah dalam memasuki kerajaanNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBAHAGIAAN ORANG BENAR

  Kotbah Minggu Exaudi Minggu, 12 Mei 2024 Ev. Mazmur 1:1-6 KEBAHAGIAAN ORANG BENAR Selamat Hari Minggu! Sahabat yang baik hati, kotbah ming...