Jumat, 19 Januari 2018

JAALNGAN ADA ALLAH LAIN

JANGAN ADA ALLAH LAIN

Selamat Pagi! Sahabat yang baik hati, marilah gunakan waktu sejenak di pagi hari ini untuk berdoa, membaca dan merenungkan firman Tuhan sebagai sumber kekuatan, inspirasi dan motivasi bagi kita. Sabtu, 20/01/2018

Ulangan 5:6-7 (TB)  Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

Deuteronomy 5:6-7 (RSV)  "`I am the LORD your God, who brought you out of the land of Egypt, out of the house of bondage.
"`You shall have no other gods before me.

Pasal pertama dari kesepuluh perintah Tuhan adalah Jangan ada padamu allah lain kecuali Aku. Perintah pertama ini dapat kita baca salam Keluaran 20:2-3 dan Imamat 5:6-7 ditekankan dengan kalimat pendahuluan: Akulah yang membawa kamu keluar dari perbudakan Mesir.
Hal ini penting agar bangsa Israel mengingat pembebasan. Mereka bebas dari perbudakan Mesir, mereka bebas dari kuasa firaun yang menindas. Mengingat kuasa Firaun yang meninggikan dirinya telah menjadi allah, tak mungkin ada orang yang lolos dari genggaman penguasaannya. Namun lihatlah Allah melakukan Pembebasan dan menjadikan mereka menjadi suatu bangsa merdeka dan berdaulat. Jadi tidak ada hutang apapun terhadap kuasa atau kekuatan apapun bagi Israel yang membuat mereka terikat. Karena mereka bebas hanya karena kuasa dan kekuatan Allah saja. Tuhan dalammperintah pertama hanya memerintahkan agar percaya dan setia kepada Allah.

Peristiwa pembebasan menjadi hal penting untuk mengikat diri dengan Allah, tangan Allah yang kuat dan berbagai mujizat yang dilakukan di Mesir hingga menuntun mereka sampai di Kanaan adalah kekuatan Allah. Tidak ada kuasa yang paling hebat dari kuasa Allah gang merwka saksikan. Maka tidak ada allah lain yang dapat diperilah yang dapat memberikan pertolongan dan kebidupan. Allah adalah satu-satunya, tiada duanya.

Sahabat yang baik hati! Apakah allah manusia di jaman now ini? Mungkin manusia telah memperilah dirinya dan jamannya yang menawarkan segalanya bagi kita. Seolah tiada lagi ruang kosong dalam hidupnya yang percaya kepada Tuhan Pencipta, yang maha kuasa dan memelihara hidup kita. Satu artikel baru-baru ini menyebutkan generasi muda di Korea kurang menyukai agama, padahal negara ini negara yang sangat cepat pengembangan kekristenan.  Di negara yang membanggakan ITnya, namun ada kabar buruknya generasi muda Korea perlahan meninggalkan agama. Inilah perhatian kita semua, jaman now yang maju, canggih dan seluruhnya serba ada di smartphone. Kita diingatkan agar percaya dan setia kepada Tuhan.

Renungan yang selalu anda baca dan yang selalu dishare adalah suatu aktifitas kecil dari berjubel informasi yang dishare di medsos., yang selalu mengingatkan hubungan kita kepada Tuhan. Kiranya bermanfaat agar tetap memelihara hidup kita cinta kepada Tuhan dan setia kepadaNya.

Sahabat yang baik hati, di mana pun anda berada, kiranya segala kebaikan dan kasih larunia Tuhan Yesus  Kristus menyertai saudara. Amin

Salam
#nekson m simanjuntak




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBAHAGIAAN ORANG BENAR

  Kotbah Minggu Exaudi Minggu, 12 Mei 2024 Ev. Mazmur 1:1-6 KEBAHAGIAAN ORANG BENAR Selamat Hari Minggu! Sahabat yang baik hati, kotbah ming...