Senin, 30 Januari 2017

AKULAH ALFA OMEGA

ALFA DAN OMEGA

Selamat pagi! Saudaraku yang kekasih, mari mengambil waktu sejenak membaca dan merenungkan firman Tuhan sebagai sumber kekuatan dan inspirasi bagi kita. Renungan haria  Selasa 31/01/2017 tertulis pada Wahyu 1:8 (TB)  "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."
Revelation 1:8 (UKJV)  I am Alpha and Omega, the beginning and the ending, says the Lord, which is, and which was, and which is to come, the Almighty.

Akulah Alfa dan Omega, menunjukkan hakekat Allah yang mencipta dan menghakimi seluruh ciptaanNya. Alfa dan Omega adalah istilah Alkitab untuk menunjukkan aktifitas Allah dari awal hingga memasuki akhir jaman, bagi Tuhan kekuasaan kekal selama-lamaNya. Alfa adalah huruf pertama dalam bahasa  Yunani dan Omega adalah huruf terakhir, dengan sebutan ini menunjukkan seluruh apa yang terjadi atas dunia ini berawal dan berakhir pada Allah. Tidak ada kata atau kalimat yang terbentuk tanpa huruf-huruf, maka demikianlah segala sesuatu yang ada pada langit dan bumi serta segala isinya tanpa Tuhan sang Alfa dan Omega.  Tidak ada kuasa lain yang mengendalikan kosmos, waktu dan ruang ini tetapi hanya pada Allah.

Alfa dan Omega, bagi penulis kitab Wahyu sebutan ini ditujukan kepada Kristus karena pada Kristuslah segala sesuatu ada, tak ada sesuatu yang terjadi tanpa Dia dan berakhir kepada Dia. Kristus yang mati dan bangkit itulah yang memegang kunci kerajaan Allah dan keabadian.

Akulah Alfa dan Omega meyakinkan kita kepada kuasa Yesus Kristus yang berkuasa menyelamatkan dan oleh karena Kristus kita memperoleh undangan untuk jamuan Allah dalam kehidupan yang kekal dalan kerajaanNya.

Akulah Alfa dan Omega menjamini kehidupan  kita bahwa hidup kita dirancang oleh Allah dari awal hingga akhir. Hidup kita ini berjalan pada suatu poros rencana Allah. Dengan hakekat Kristus sang Alfa dan Omega kita memantapkan: kita awali di dlaam Tuhan dan langkah kita pun akan berakhir pada kehendak Tuhan. Hidup adalah dalam bahagian rencana Allah.

Dengan sebutan Akulah alfa dan omega tiga bahagian waktu; yang lalu, kini dan esok semuanya di dalam Kristus. Hal ini membuat kita tidak ragu dalam menjalani kehidupan ini, Kristus sang Alfa dan Omega mengetahui yang terbaik bagi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBAHAGIAAN ORANG BENAR

  Kotbah Minggu Exaudi Minggu, 12 Mei 2024 Ev. Mazmur 1:1-6 KEBAHAGIAAN ORANG BENAR Selamat Hari Minggu! Sahabat yang baik hati, kotbah ming...